Kegiatan Pelatian Menjahit

Kalijaga Timur 06 November 2017 21:14:29

Keinginan Pemerintah pusat melalui Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (KDPDT) agar Dana Desa tidak hanya digunakan untuk perbaikan infrastruktur saja, tetapi juga diperuntukan bagi pemberdayaan masyarakat desa, nampaknya telah diikuti oleh desa-desa di wilayah Indonesia. Salah satunya Desa Kalijaga Timur, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur, yang menyelenggarakan pelatihan menjahit, yang tidak hanya diikuti oleh kaum ibu-ibu dan sejumlah anggota PKK Desa Kalijaga Timur.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Kalijaga Timur itu dibuka langsung oleh Kepala Desa Kalijaga Timur disaksikan oleh Sekretaris Desa Kalijaga Timur dan perangkat-perangkatnya pada hari Rabu, (01/11/2017). Para peserta yang didominasi kaum hawa itu nampak antusias sekali menyimak dan mengikuti pemaparan dari pelatih mengenai bagaimana caranya menjahit yang benar. Mulai dari melakukan pengukuran bahan yang tepat sampai menggunakan mesin jahit dengan cara yang benar.

Kegitan ini di laksanakan kerjasama Pemerintah Desa Kalijaga Timur Kecamatan Aikmel dengan Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Lombok Timur.

Sementara itu, Kepala Desa Kalijaga Timur (Abdul Manan, SH), mengatakan, kegiatan pelatihan menjahit ini merupakan program pemberdayaan masyarakat desa yang bersumber dari Dana Desa. Pelatihan ini dilakukan selama 30 Hari / sebulan Penuh yang dimulai dari tanggal 01 sampai 30 November 2017.

Adanya pelatihan ini mendorong minat dan antusiasme masyarakat untuk mengikutinya, akan tetapi dengan keterbatasan kuota yang hanya 14 orang membuat panitia tidak bisa menampungnya, dari kuota 14 orang tersebut panitia membaginya dalam setiap Dusun diambil 2 sampai 3 orang dengan sasaran utamanya adalah perempuan produktif. harapan dari kegiatan ini semoga dapat memberdayakan masyarakat agar mampu berkreasi dan mampu membantu perekonomian keluarga. Geliat perekonomian akan dirasakan apabila sumberdaya manusia desa produktif untuk menghasilkan karya-karya dan kreasi yang mampu mendorong kretifitas .

Komentar atas Kegiatan Pelatian Menjahit

Najwan 15 September 2017 07:27:36
Terima Kasih infonya,,,,, dengan mengunjungi website desa kita, bisa mendapatkan informasi

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Peta Lokasi Kantor Desa

Kalender+Jam

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Sinergi Program

BAKSO Pajak On-line Radar Lombok
Prodeskel Kemendes Pemkab. Lotim
Pemkab Lotim Provinsi NTB Bakso
Kecamatan Aikmel

Media Sosial

.

The Alien

serba serbi