Pembangunan Saluran Irigasi Subak Baginyaka dan Plat

Admin 31 Juli 2017 09:22:02 Berita Desa

Desa Kalijaga Timur Kecamatan Aikmel Kabupaten Lombok Timur, memiliki areal pertanian seluas 224,5 hektare. Dengan adanya dana desa yang bergulir, masyarakat Desa Kalijaga Timur meminta agar dana desa dialokasikan untuk kesejahteraan petani melalui pembangunan saluran irigasi pertanian.

Apalagi, sekitar 90 persen warga di Desa Kalijaga Timur  merupakan petani. Dan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, atas kesepakan musyawarah, warga desa sepakat untuk membangun saluran irigasi Bagik Nyaka dan Plat sepanjang 50 meter dari dana desa dengan biaya senilai Rp. 124.395.000,-

Pembangunan Saluran Irigasi dan Plat Subak Bagiknyaka yang tepatnya berlokasi di Dusun Rahayu ini  diperkirakan akan mengaliri Lahan seluas 97,7 hektare areal pertanian di wilayah 3 (Tiga) Kekadusan yakni Dusun Rahayu, Dusun Lendang Karang Bongkot dan Dusun Lendang Karang.

 

“Guna memacu percepatan pembangunan saluran irigasi itu, kita bekerja sama dengan  perangkat desa, seperti LPM ,BPD dan tokoh masyarakat dibantu sebanyak 25 orang tenaga kerja dari warga yang diberdayakan LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa),” ujar Kepala Desa Kalijaga Timur ABDUL MANAN, SH  di lokasi pembangunan saluran irigasi.

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Aparatur Desa

Peta Lokasi Kantor Desa

Kalender+Jam

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Komentar Terkini

Sinergi Program

BAKSO Pajak On-line Radar Lombok
Prodeskel Kemendes Pemkab. Lotim
Pemkab Lotim Provinsi NTB Bakso
Kecamatan Aikmel

Media Sosial

Info Media Sosial

.

The Alien

serba serbi